Asinya Air Laut

DIANTARA BANYAKNYA SEBAB DIASINKANYA AIR LAUT

Seandainya Allah SWT’tidak mengasinkan air laut maka apa yang akan terjadi dengan kehidupan ini?maka tentunya seisi ruang dunia akan berbau busuk dan sangat tidak sedap,karena lautan lebih luas daripada daratan,lalu apa sebab bagaimana bisa berbau busuk?
Bayangkan saja berjuta aliran sungai tertumpah kelaut dengan sampah dan kotoran kotoranya,dengan bau sangat menyengat dan membusuk sehingga bisa mengeluarkan bau tak sedap yang bisa mengganggu kesehatan dan menghancurkan kehidupan,namun Allah SWT’menetralkan dengan bau dan kotoran tersebut dengan mengasinkan air lautnya,betapa sesuatu yang diciptakanya itu selalu ada fungsinya untuk menyeimbangkan alam semesta cipta’anya.
Dan Semoga kita bisa menyikapi segala penciptaan dengan berfikir dan berprasangka baik selalu pada Allah SWT’pada sesuatu yang tercipta,sehingga mudah-mudahan kita selalu bisa diberi pengertian tentang perihal-perihal yang telah diciptakan yang memang hakekatnya untuk kemanfaatan juga.
Dengan demikian Insya Allah semoga kita dikehendaki bisa bertambah ilmunya dan ditambah kenikmatan dalam menjalani kehidupan.
.
Dengan kita selalu berusaha untuk menghayati dan meresapi segala apa yang dilihat dan dirasakan serta selalu mensyukuri nikmat yang diberikan’mudah-mudahan kita selalu diberi rasa kebahagiaan.
.
Sebelumnya memang kita harus menyikapi ilmu dengan sebaik mungkin,yaitu dengan berusaha mempelajari atau membacanya dengan meresapi sambil berfikir(tentunya juga harus digurukan).
.
Sebab memang ketika ilmu dipelajari dengan dibaca sambil meresapi dan memikirkanya, disitulah salah satu waktu diantaranya juga dihapusnya digugurkan dosa-dosa seorang.
Nah dari kajian penyampaian ini semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat pada penyikapan dalam kehidupan’Aamiin.
Dan tidak bermaksud mengajari maupun menggurui tetapi sebagai ikhtiar dalam belajar bersyiar sambilĀ onlineĀ diblog ini.
.
Adapun kritik dan saran,untuk kajian lebih baiknya,senantiasa kami nantikan,untuk bisa saling bertukar pengetahuan’dan semoga jadi penyampaian kebaikan’Aamiin.
Dan adakah sharing serta informasi ilmu pengetahuan saudara yang ingin menambahkan kajian penyampaian ini(?)silahkan sekiranya itu pentingnya untuk disampaikan.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: