Basus D88 LAI

 Basus D88 LAI(Barikade Khusus Distrik 88 Lembaga Aliansi Indonesia)


Adalah suatu departemen yang memiliki TUPOKSI khusus,sebagai:

1.Pengawalan Khusus
Untuk Ketua Umum dan seluruh anggota Lembaga Aliansi Indonesia.

BASUS D88 LAI memiliki atribut khusus,yaitu berupa  Pakaian Dinas Lapangan (PDL)Tactical dengan nuansa seni militer.

Fungsinya yaitu agar setiap anggota BASUS D88 LAI senantiasa memiliki “JIWA KORSA” dan “SATOE KOMANDO” Serta disiplin dalam menjalankan tugasnya,dengan berlambangkan Macan Siliwangi yang dibungkus oleh padi dan kapas,sebagai bentuk menghargai dan menghormati nilai luhur dari sejarah perjuangan bangsa indonesia pada jaman sebelum merdeka hingga sekarang dan kedepanya.

Karena sangat penting untuk tidak melupakan sejarah,sebagai estetika dimana bangsa tidak lahir dengan sendirinya,melainkan dimulai dari suatu perjuangan dan kebersamaan dari para leluhur dan para pahlawan kita,yang berani mengorbankan jiwa dan raga untuk kepentingan bangsa dan negara.

Adapun Padi Dan Kapas adalah simbol kesejahteraan dan kemakmuran,karena perjuangan dalam membela,mengisu dan mempertahankan kemerdekaan harus seimbang dengan roda perekonomian.

2.Penanganan Kasus Hukum

Tentunya penanganan kasus hukum pidana maupun perdata,yang anggotanya juga ber SDM yang kompeten dibidangnya.

Dengan bergelar Sarjana Hukum maupun yang sudah memiliki Berita Acara Sumpah (BAS)untuk mendampingi secara Litigasi Maupun Non Litigasi.

Maka dari itu BASUS D88 LAI menjalin kerjasama khusus dengan departemen advokasi secara internal maupun exsternal,dan lembaga hukum lainya,seperti Kepolisian,Kehakiman,Kejaksaan Maupun KPK.

Termasuk juga dengan Instusi TNI guna penanggulangan masalah keamanan dan ketertiban.

Dengan berperan aktif dalan program Bela Negara Dan Komando Cadangan untuk menghalau bentuk Anti Pancasila dan kaum sparatis.

3.Pengawasan Dan Pengamanan

Yaitu senantiasa akan mengawasi dan mengamankan,setiap kegiatan yang dilakukan oleh seluruh anggota Aliansi Indonesia dalam menjalankan fungsi tugasnya.

Tentunya dengan berkordinasi kepada seluruh kordinator departemen yang ada diinternal Lembaga,dan mendapat perintah langsung dari pimpinan tertinggi Lembaga Aliansi Indonesia yaitu Ketua Umum LAI Bapak H.Djoni Lubis.

BASUS D88 LAI dibawah naungan Lembaga Aliansi Indonesia dan dibawah Komando langsung Ketua Umumnya,akan senantiasa taat dan patuh pada perintah Pimpinan dalam menjalankan tugas dilembaga.

Dan akan terus menjaga keutuhan dan marwah lembaga dengan berpegang teguh pada:

-Aturan dan Peratirab yang berlaku dilembaga;
-Motto Visi Misi Tujuan Dan Panca Moral LAI;
-Tri Dharma BASUS D88 LAI yaitu:
1.Setia
2.Disiplin dan
3.Tanggung Jawab

Dan BASUS D88 LAI juga memiliki “Janji dan Sumpah”BASUS D-88 LAI.

Demikianlah diantara sekilas dalam mengenal Basus D88 Lembaga Aliansi Indonesia,dengan fungsi dan tugasnya dalam LAI sebagai Badan Peneliti Aset Negara(BPAN).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: