Batu Akik DAN Batu MULIA

Batu akik dan Batu Mulia Secara kajian ilmiahnya adalah sama-sama merupakan sebuah bebatuan yang terbentuk dengan alami dari pengkristalan zat mnineral dalam waktu lama/ribuan tahun silam.

PERBEDAAN SECARA UMUMNYA BATU AKIK DAN BATU MULIA
Dari segi kekerasan tentunya batu mulia lebih keras tingkat kekerasanya,serta tak banyak corak seperti batu akik pada umumnya.
Namun batu mulia memililiki harga yang fantastis dibanding harga batu akik pada umumnya.
Adapun dari keduanya mengenai bentuk dan jenisnya itu memang sangat bermacam banyaknya.
Banyak orang memakai sebagai hobi seni yang dibikin dalam bentuk cincin,kalung,gelang dsb,karena mengandung daya pikat seni tinggi apalagi jika dibentuk dengan seindah mungkin sehingga menjadikan nilai jual yang tinggi pula,bagi para penggemar/pengoleksi batu akik tersebut.
Selain mempunyai daya pikat seni tinggi,didalam kedua jenis batu tersebut juga terdapat unsur energi yang baik juga buat kesehatan tubuh baik dari pengaruh suhu’nya dsb,dari penelitian secara ilmi’ah yang tentunya juga terdapat pada jenis batu tertentu.
UNSUR ENERGI SPIRITUAL
Jenis batu akik/mulia ini juga memberikan daya energi positif secara spiritual,yang tentunya juga dari jenis batu tertentu yang sudah tak dipungkiri lagi akan kemanfaatan dan fungsinya.
Maka itu dikalangan awam menggunakan batu akik dan batu mulia sebagai jimat,sehingga dikalangan yang gagal paham agama,menyebutnya batu kesirikan karena menjadikan seseorang banyak yang percaya pada batu tersebut.
Padahal tanpa dijadikan jimat sudah jadi jimat secara alami,dengan fungsi kemanfaatan dalam unsur alaminya,sebuah kemanfaatan yang sumbernya juga dari Sang Pemberi Energi..jadi jangan salah penyikapan/pengertian,apalagi gagal paham.
BATU AKIK  DAN BATU MULIA JUGA KUASA ILAHI
Padahal kalau dikaji secara logika,bahwa begitu besarnya kuasa Allah SWT yang memberikan manfaat pada setiap makhluk/cipta’anya,baik berupa makhluk hidup/benda mati menurut pengetahuan manusia yang diberikan fungsi masing-masing untuk kemanfaatan manusia juga.
Allah SWT menciptakan air fungsinya untuk kebutuhan pokok manusia,menghilangkan dahaga dsb,udara untuk bernafas,tumbuhan dan buahnya untuk dimakan dsb.
Diberikanya akal pada manusia untuk kemudahan hidupnya,sehingga bisa membuat bangunan,pakaian yang sifatnya menghangatkan badan dsb.
SIRIK YANG BAGAIMANA?
Nah jika fungsi pakaian saja bisa menghangatkan badan,lalu jika percaya pada pakaianya bukankah itu sirik?
Jika rasa haus kemudian hilang dahaga’nya dengan minum air,lalu bukankah jika percaya pada airnya juga sirik?
Semua diciptakan mempunyai fungsi dan manfaat masing-masing,tergantung bagaimana penyikapanya,bahwa semua segala khasiat manfaat adalah semua sumbernya dari Sang Pencipta’NYA.
Seperti Allah memberikan khasiat madu yang bermanfaat sebagai minuman kesehatan dsb.
LALU BAGAIMANA DENGAN BATU AKIK DAN BATU MULIA
Tentunya sama juga dengan sesuatu yang diciptakan lainya,bahwa didalam terkandung unsur yang juga buat kemanfaatan manusia jika mau menggunakan/memanfaatkanya.
Dan jika disebut jimat’tanpa gak usah dijadikan jimat itu sudah jadi jimat karena memang sudah ada manfaat dalam kandungan unsurnya,baik secara alami maupun secara spiritual.
Jadi jangan gagal paham ya,bahwa segala sesuatu itu memang ada kegunaan dan fungsi manfaat’nya,namun jangan percaya sepenuhnya dengan sesuatu tersebut,tetapi percayalah pada yang memberikan kemanfaatanya yaitu Allah SWT’.
Jadi gak ada salahnya kita memanfaatkan kemanfaatan alam,termasuk dalam unsur kandungan batu akik/batu mulia tersebut.
MANFAAT MEMAKAI BATU AKIK/BATU MULIA
Diantara banyaknya manfaat memakai batu akik/batu mulia bagi pemakainya,adalah karena dalam batu akik terdapat sumber energi dan kekuatan buat tubuh.
Dengan unsur kandungan kealamianya dapat melancarkan kerja organ dalam tubuh secara maksimal dengan kelancaran singkron satu sama lainya,sehingga juga dapat:
-Dapat meningkatkan kreativitas otak karena kandunganya dapat menstabilkan daya imajinasi.
-Menstabilkan daya pikir,sehingga jauh dari efek stress,yang akan meningkatkan kekuatan emosional positif untuk bisa percaya diri,ketenangan dalam berfikir yang berefek ketentraman bathin dari fungsi singkronya kerja dalam tubuh yang dimaksimalkan oleh kandungan unsurnya.
-Tentunya karena kemampuan dalam menstabilkan emosional pemakainya tentunya juga dapat menjaga kontrol diri dalam komunikasi sehingga tercipta keharmonisan dalam suatu pergaulan dengan orang sekitar.
-Dari jenis batu akik tertentu juga bisa berfungsi untuk sarana detoksifikasi tubuh untuk penyembuhan berbagai penyakit baik pada gangguan pencernaan,insomnia maupun untuk menjaga ketahanan fisik dsb,karena kandungan unsur alaminya.
Dengan berbagai fungsi tersebut tentunya juga jadi sebagai pengaruh besar dalam menghilangkan energi negatif bagi pemakaianya,baik secara kesehatan maupun kespiritualanya.
Jadi secara kajian ilmiah’nya batu akik/batu mulia itu sudah ada sifat fungsi manfaatnya secara alami.
Yang orang awam menyebutnya jimat,orang gagal paham menyebutnya sirik,orang seni menyebutnya perhiasan,orang kesehatan menyebutnya batu terapi alami,dsb.
Tetapi perlu juga diketahui bahwa semua batu tidak mempunyai manfaat dan fungsi yang sama baik secara fungsi kesehatan maupun kespiritualanya.
Kembali pada jenis dan kategori pada batu tersebut,maka itu pakailah batu yang berdasar fungsi dan manfaatnya menurut untuk efek kebutuhanya.
Dan apapun fungsi dan manfaatnya batu mulia tersebut,sebagai orang yang harus paham agama tentunya harus percaya bahwa semua sumber kemanfaatanya berasal dari Sang Pencipta Allah SWT’.
JUAL BELI BATU MULIA
Biasanya diijabkan dengan kata mahar karena berdasar adanya khasiat dan manfaatnya secara spiritual.
Fungsi dan manfaatnya ajaibnya juga berdasar dari sejauh mana mau menghargai dari yang menawarkanya.
Jadi jangan heran jika terkadang nilainya sampai fantastis,sah-sah saja karena ada daya pikat seni yang tinggi selain memberi fungsi lain tersendiri.
Selain daya seni dan fungsinya peminat juga mendapatkan karena sesuai dengan apa yang jadi kebutuhan dalam untuk memakai/menggunakanya.
Karena dilihat dari fungsi kespiritualan seseorang juga bisa memanfaatkan fungsinya berdasar jenis yang pas untuk dipakainya.
BATU AKIK BATU MULIA YANG ADA SAAT INI DAN SILAHKAN JIKA MAU MEMAHARINYA
Diantaranya:
JENIS BATU AKIK
-Barjad Api
-Pandan Merah
-Akik Combong
-Akik Pandan
-Biduri Laut
-Bacan Doko
-Blackjad
-Ati ayam
ADAPUN UNTUK JENIS BATU MULIA’NYA SILAHKAN SAJA YA PENGUNJUNG BISA MEMPOSTING SEBAGAI INFO JUGA.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: