Calon Pemimpin Ideal

Idealnya seorang pemimpin seharusnya mempunyai kecerdasan intelektual bukan asal pintar apalagi memintari,namun juga harus memiliki kepekaan terhadap persoalan yang dihadapi rakyat yang akan diwakilinya.

Tau apa yang harus dilakukan untuk jadi penyambungnya dalam memperjuangkan hak-haknya,dan bisa hadir untuk mengetahui perihal tersebut,serta bisa menawarkan solusi cara bagaimana dan apa yang akan dilakukanya,dengan pendekatan serta pengenalan diri maupun solusi yang mengena dengan sesuai problemanya.

Dan seorang pemilik hak pilih juga harus cerdas memilih kepada siapa yang akan di[pilihnya,apakah berkemampuan untuk menyalurkan aspirasi serta bisa memberikan jawaban kerja nyata bukan janji saja(?)

Seorang calon pemimpin juga harus bisa memberikan kesan dan pesan yang baik,dalam memperkenalkan diri dan bisa memberi pengaruh positif pada pemilih mengenai bagaimana seharusnya menyikapi banyaknya pilihan yang terbingkai dalam banyak perbedaan,sehingga pemilih ber’empati dan simpatik dengan kesan dan pesanya.

Bisa berlegawa dan berlapang dada dengan apapun hasil dengan dirinya yang terpilih tidaknya,seorang pemimpin yang ideal juga akan menjadikan amanah pada diri,ketika terpilih serta komitmen dan konsekuen dengan kewajiban tugasnya agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Bisa ber’etika,bijak dan tanggap serta responsive dengan rakyat yang diwakilinya,berkarakter,tegas,lugas,dan penuh tanggung jawab dalam bertugas.

Akan selalu berani dalam bersikap,cepat dan tanggap untuk berbuat dengan apa yang harus dilakukan dan diperjuangkan,yang tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk memperjuangkan sesuatu yang lebih baik dalam untuk memajukan pembangunan yang lebih baik.

Bisa sepenuhnya menyadari bahwa dirinya adalah penyambung lidah dari rakyat yang memilihnya,agar bisa beraspirasi dengan berani mengatakan dan tegas menyampaikan gagasan untuk kebaikan pembangunan disegala bidang.

Karena ucapan dan gagasan seorang pemimpin dalam menjalankan suatu undang-undang/peraturan memiliki dampak yang besar untuk kebaikan serta tidaknya untuk suatu kemajuan pembangunan.

Dengan demikian tentunya seorang pemimpin dan yang akan memilihnya,bisa lebih tau tentang idealnya menjadi pemimpin dan pemilih tidak salah memilih dalam menentukan pilihanya,karena seorang pemimpin yang ideal sejatinya bisa bertugas dengan penuh tanggung jawab,komitmen serta konsekuen menjadikan tugasnya sebagai amanah yang harus dipertanggung jawabkan didunia dan diakhirat.

Jika demikian tentunya tugas seorang pemimpin berfungsi menurut yang semestinya,dan untuk menjadi seorang pemimpin yang demikian,tentunya tidak hanya menjalankan tugas dan fungsi pokoknya saja,melainkan,dalam tugas yang menjadi amanahnya dijalankan dengan jiwa yang ber’iman sehingga juga bisa merangkul semua kalangan untuk mewujudkan pembangunan diberbagai bidang sesuai dengan yang dibutuhkan.

Pertanyaanya apakah para calon pemimpin akan demikian?dan yang memilih juga tau dengan calon yang mana,yang bisa demikian?Lalu bagaimana dengan anda?sebagai seorang calon/yang mau memilihnya(?)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: