Fokus Satu Pilihan

Fokus pada satu pilihan itu suatu keharusan,namun untuk memilih satu untuk difokuskan itu juga perlu segenap energi dan waktu untuk menentukanya.

Maka itu selain menguras maupun memeras pikiran dalam menentukan pilihan sebagai ikhtiar kita,juga memang harus dibarengi ikhtiar bathiniyah sebagai pemasrah diri pada Ilahi.

Semisal dengan sholat isthikoroh,salah satu amalan yang memang harus kita lakukan juga,asal sesuai dengan tuntunan menurut anjuranya tentunya.

Agar semoga kita dapat suatu jawaban ketika dalam menentukan suatu pilihan apapun dalam kehidupan’walaupun kadang perantara jawabanya lewat perantara teman maupun kejadian suatu hal dalam kegiatan/hal lainya dsb.

Semisal menentukan pilihan dalam hal pekerjaan/usaha yang akan dijalankan maupun menentukan pasangan untuk pendamping dalam menjalankan kehidupan.

Fokus Berjalan Dengan Yang Sudah Dipilih
Semisal:
Fokus Dalam Kerja
Apapun pekerjaan/profesi anda maka fokuslah’sebagai keprofesional anda dalam menjalaninya,jika kurang nyaman dan memang gak sesuai bidang maka bertanggung jawab dalam menjalankanya itu juga suatu keharusan yang juga jadi kewajiban,meskipun menjadi beban.

Jika memang sudah gak bisa menjalankan lebih baik meninggalkan dengan cara yang baik’serta lebih baik juga jika sudah ada batu lompatan lain’agar tidak ada resiko dengan kebutuhan dari sebab pengangguran jika belum ada batu loncatan namun keluar dari pekerjaan.

Tak semua orang bisa menjalankan pekerjaan sesuai bidang/profesi yang diinginkan’melainkan banyak juga yang menjalankan berdasar karena butuh,yaitu butuh buat memenuhi kebutuhan keseharianya dsb.

Tetapi setidaknya anda bisa bersyukur,sebab banyak orang yang belum punya pekerjaan/lagi mencarinya,sedangkan kebutuhan mau gak mau harus dipenuhi dalam kehidupan sehari-harinya.

Namun memang alangkah baiknya jika pekerjaan anda sesuai bidang/hobi anda’maka beruntung dan bersyukurlah,karena banyak juga orang yang kerja dengan beban dan terpaksa,serta banyak juga yang meninggalkan/melalaikan pekerjaanya karena urusan hobinya dsb.

Semisal:hobi memelihara ternak,jadi pengusaha ternak dsb,hobi memancing punya usaha pemancingan dll dsb.

Fokus Dalam Usaha
Dalam dunia usaha lebih baik fokus satu bidang,jangan ikut-ikutan usaha orang lain karena orang lain bisa sukses dibidang tersebut.

Sedangkan kita belum tentu bisa sukses dibidang itu dengan minimnya pengetahuan dalam mengelolanya,lebih baik kita fokus pada bidang kita walau berlahan pelan tapi pasti,untuk mengetahui prosesnya dalam menuju keberhasilan.

Dan keberhasilan kita dalam usaha yang kita jalankan sesuai bidang kita’maka kesuksesanya juga orang lain belum tentu bisa menirunya karena bukan juga bidangnya.

Dan apapun bidang usaha anda lebih baik fokus satu bidang,jangan bercabang yang berfikiran jika bidang ini gagal maka bidang lain bisa berjalan,tentunya memang demikian karena gak semua bidang bisa berjalan suskse bersamaan.

Namun ketika difokuskan dulu satu bidang’maka akan lebih cepat diketahui kedepanya apakah yang dijalankan akan berkembang lebih baik kedepanya,asalkan jika usaha dimulai dari kecilan dulu untuk mengantisipasi berbagai resikonya.

Jika sudah bisa memguasai satu bidang dan ada jalan prospek yang lebih baik,maka akan lebih mudah dikembangkan untuk kemajuanya.

Nah setelah maju dan berkembang dan sukses dalam satu bidang yang sudah dijalankan’maka bolehlah suatu usaha bisa bercabang/mencabang kebidang lainya juga jika memang sudah mempelajari bidang yang akan dijalankan sebelumnya.

Fokus satu pilihan itu perlu,karena dimana fokus itu dialihkan maka akan ada energi besar dalam mengelola/maupun menjalankanya.

Kalau dalam profesi/usaha harus fokus menurut bidangnya,dan boleh bercabang ketika sudah bisa berhasil dalam satu bidang?

Maka dalam berpasangan hidup jangan bercabang ya cinta kesetiaanya😓ketika rumah tangga dalam puncak kejayaan perekonomianya ya☺(bisa juga belum tentu pasangan hidup barunya belum tentu seperti pasangan awal mulanya).

Karena Bagaimanapun juga pasangan hidup juga berpengaruh besar dalam karirvkehidupan dsb.

Dengan demikian fokus pada satu pilihan itu adalah juga jadi bekal kesuksesan,dan setia pada pilihan pasangan dalam hidup adalah suatu keberhasilan juga dalam ikatan pernikahan,yang terkadang banyak juga godaan dalam mempertahankan dengan berbagai pula permasalahan dalam menjalankan sebagai ujian kebahagiaan dalam menjalankan.

Dan apapun pilihan anda dalam kehidupan?tentunya agar lebih baiknya untuk menjalankan’dan semoga juga diberi keberkahan didalamnya tentunya semuanya harus dibarengi ikhtiar lahir bathin juga,sebagai suatu keharusan untuk kebaikan dalam menjalankan kehidupan.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: