Fungsi Dan Manfaat Email

Fungsi Dan Manfaat Email

Banyak sekali fungsi dan manfaat email dalam dunia online’apalagi yang mau memanfaatkanya untuk kemudahan dalam mengembangkan usaha secara online.

Tetapi Ternyata banyak juga seseorang yang sudah lama berselancar di internet dan googling kesana kemari masih banyak juga yang gak tau fungsi email bahkan manfaat dan kegunaanya.

Fungsi dasar dari keutamaanya termasuk sebagai pengganti surat tentunya,karena jaman dulu orang mengirim surat lewat kantor pos yang sangat memakan waktu berhari bahkan berminggu,karena memang itulah alternatif cara yang bisa diwaktu itu.

Dan begitu juga yang menerima surat atau kabar tersebut juga tidak bisa berkomunikasi langsung dengan yang mengiriminya,melainkan akan membalas dengan cara yang sama pula.

Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi tentunya merambah pada kebutuhan untuk kemudahan dalam cara ini,sehingga terciptalah sebuah email sebagai sarana untuk pengganti cara berkirim surat yang juga manfaat buat kemudahan hal lainya.
Lalu apa perbedaan surat dengan email?
Kalau surat dikirimkan melalui sebuah lembar kertas/tulisan tangan bertinta yang dikirim dalam jangka waktu berhari,berminggu bahkan berbulan?
Maka email hadir sebagai kemudahanya yaitu hanya dikirim melalui media internet yang hanya ketik dan bisa dikirimkan langsung kepenerima tujuan,yang asalkan penerimanya juga mempunya alamat email juga,dan bisa saling balas dalam waktu itu juga,tanpa menunggu hari apalagi jam,bahkan bisa hitungan menit bisa saling balas jika memang sedang sama-sama aktif.
Selain fungsi email yang hadir sebagai pengganti kemudahana dalam berkirim surat masih banyak sekali manfaat email,diantaranya adalah sbb:
1.Tentunya sebagai media pengganti kirim surat cepat kilat(itu sudah pasti)
2.Bisa untuk mengirim dokumen,termasuk dokumen-dokumen penting dengan cara menggunakan
layanan file attachmen,lalu apa file attachmen?tentunya bisa googling sendiri ya tanya mbah google hehe..
3.Selain jadi sarana buat kirim surat dan dokumen juga bisa jadi sarana untuk kirim gambar atau foto tertentu.
4.Untuk juga jadi sarana komunikasi maupun pesan kalau kita enggan memberikan nomer hp/wa dsb.
5.Untuk Sarana Online,yaitu bikin medsos maupun bikin facebook juga lebih akurat dan terjaga menggunakan email lho daripada nomer hp,lho kenapa?

Kalau menggunakan nomer hp apalagi yang gonta ganti nomer suatu saat jika ada kesalahan atau pemblokiran akun facebook anda,pastinya akan kesulitan untuk verivikasi kenomer hp anda,karena nomer sudah diganti atau hilang dsb.

Namun kalau menggunakan email maka asal kita ingat kata sandinya saja,semua bisa diverivikasi lewat email.
Begitu juga untuk mendaftar media online lainya,disitu email dibutuhkan untuk digunakan.
6.Untuk membikin rekening internet atau paypal dan sejenisnya.
7.Bikin blog atau pingin jadi penulis blog juga harus punya email,apalagi ingin mendapat penghasilan dari dunia menulis yang disitu serba email harus digunakan.
8.Untuk mengirimkan sebuah materi tulisan yang formatnya panjang yang tidak bisa diterima diinbox facebook atau wa dsb,maka email bisa menampungnya.
9.Sebagai sarana untuk penyimpanan data-data pribadi kita dsb,agar lebih aman daripada disimpan disebuah flasdisk saja maupun buku,tentunya diemail lebih aman untuk menyimpan.
Nah kalau dijelaskan fungsi dan manfaatnya masih sangat banyak dan panjang menguraikanya.
Terus sekarang yang mau bikin email bikin sendiri aja ya,caranya juga bisa tanya mbah google ☺..atau klik cara bikinya ditutorial cara bikin email diblog ini,dengan klik keberanda aja,dengan tutorial yang pastinya sangat memudahkan.
Dan Inilah Caranya Bikin Email

Dan silahkan siapa yang mau berbagi cara,dan info lain mengenai email jangan lupa disampaikan saja diblog ini.

Semoga email yang anda buat bermanfaat ya,agar memudahkan anda dalam dunia online dsb,karena banyak sekali fungsi dan manfaat email.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: