Jenis Madu Dan Manfaatnya

Mengenal Jenis MADU’

Madu Liar Super Buat Penurun Gula Darah Serta Jenis Madu Dan Pemesananya Yaitu Ini Madunya

Madu…Buat…Serta Jenis Madu Dan Pemesananya Yaitu Ini Madunya(Produk Madu Dari Anda).

Madu…Buat…Serta Jenis Madu Dan Pemesananya Yaitu Ini Madunya(Produk Madu Dari Anda).

Dan Jenis Madu Lainya…(Silahkan Menurut Yang Anda Tawrakan)

Contoh/Sample Profil Usaha Penjualan Madu

Madu salah satu makanan/minuman kesehatan yang banyak orang mengkonsumsinya’karena dengan berbagai Khasiat dan manfaatnya.

Dalam Al-Qur’an (surat An-Nahl 69 )diterangkan bahwa madu bisa dijadikan minuman,sekaligus juga dapat dijadikan obat yang menyembuhkan berbagai macam penyakit pada manusia.

Dan didunia ini terdapat ada ratusan jenis madu,dari sumber berbagai macam bunga dan lebahnya,dengan lokasi yang berbeda diberbagai negara dibelahan bumi lainya.

Sedangkan di’indonesia sendiri memiliki juga jenis madu asli yang khasiat manfaatnya juga tak kalah dengan madu dari luar negeri.
Adapun diantara jenis madu asli,yang juga hanya ada indonesia,diantara jenisnya adalah sbb:
MADU KOPI
Memiliki aroma khas manis serta sekilas bau kopi,karena dihasilkan dari penektaran bunga kopi dan lebah madu diperkebunan kopi.
Dalam madu kopi terdapat kaya kandungan:
-Zat hidrat arang
-Vitamin A
-Vitamin B komplek
-Vitamin C,D,E dan Vitamin K
MADU KELENGKENG
Dihasilkan dari lebah-lebah yang ada dipohon kelengkeng.
Selain mempunyai rasa yang enak juga terdapat kandungan asam amino,zat besi,zinc,kalium,vitamin B1,B2,B6,B3 yang tentunya banyak manfaatnya buat kesehatan.
MADU RANDU
Dari lebah penghisap nektar bunga randu dengan rasa yang manis dan sedikit asam,yang juga banyak manfaat khasiatnya untuk kesehatan.
MADU BANGKA
Madu dari lebah liar Apos dosata sebagai pengisap sari bunga pohon pelawan yang merupakan pohon langka yang cuma ada dipulau bangka(sumatera).
Madu ini rasanya sangat pahit,sehingga banyak yang menyebut madu pahit bangka.
MADU SUMATRA
Madu yang dihasilkan dari hutan sumatera yang sudah terkenal diindonesia,yang produk kemasanya juga banyak dijualbelikan dipusat-pusat perbelanjaan(baik itu disupermarket dsb)karena baiknya khasiat manfaatnya buat kesehatan juga.
MADU HUTAN TIMOR
Madu yang diambil dari pepohonan tinggi dipulau timor(NTT).
Konon madu ini memiliki kualitas nomer 3 sedunia,setelah yunani dan australia.
Wah-wah tentunya banyak sekali kandungan khasiat manfaatnya buat kebaikan kesehatan tubuh manusia.
MADU HUTAN SUMBAWA
Madu yang dihasilkan dari silebah liar penghisap nektar bunga dari pohon bidara/ziziphus mauritiana dihutan sumbawa.
Kadar air dalam madu ini sangat rendah dibanding madu lainya,karena pengaruh iklim cuaca yang panas dan kering disumbawa sehingga jadi madu yang tak kalah kualitas dibanding jenis madu lainya.
MADU KALIANDRA
Madu yang biasanya dikonsumsi untuk pengobatan susah buang air besar,untuk tekanan darah tinggi maupun darah rendah.
MADU BUNGA KARET
Madu yang dihasilkan dari lebah penghisap nektar bunga pohon karet.
Berwarna kuning kecoklatan dan mempunyai rasa manis/tidak kecut serta beraroma harum.
Khasiat manfaatnya sangat bagus buat kesehatan termasuk sebagai peningkat daya tahan tubuh,agar tak gampang sakit.
Sebagai penyembuh alergi maupun gatal-gatal pada kulit serta luka bakar juga.
MADU EMBUN
Madu ini berbeda dengan lainya,karena madu embun/honeydew berasal dari jenis serangga yang biasanya menghisap cairan tumbuhan,sehingga jenis madu ini kaya akan mineral yang baik juga buat kesehatan.
MADU TAWON GUNG
Biasanya buat bumbu tambahan dalam memasak untuk menambah rasa enak,buat juga minuman bahkan buat bahan dasar komsetik kecantikan karena kandungan unsur zat alaminya.
Jenis madu ini berwarna kehitaman,yang dihasilkan dari tawon liar.
Tapi madu ini termasuk kategori madu mahal,karena jenisnya langka dan sulit didapatkan.
MADU KLANCENG
Madu yang dihasilkan dari lebah jenis Trigona/lebah yang diternak,namun lebah ini mencari makanan sendiri dengan menghisap nektar bermacam banyak bunga dari berbagai macam banyak pohon.
.
Dan madu yang dihasilkan dari lebaih ini memiliki rasa yang agak masam dan keras juga lebih encer dibanding madu lainya.
Adapun buat kesehatan madu ini khasiat manfaatnya sangat banyak sekali,diantaranya:
-Buat pengobatan penderita diabetes,karena berperan juga sebagai pengganti insulin dalam tubuh.
-Sebagai penurun kadar gula yang berlebihan.
-Mencegah penyakit jantung,stroke serta juga jadi penghambat perkembangan virus aids/hiv.
-Penyeimbang metabolisme tubuh.
-Mencegah terjadinya kerusakan sel
-Membantu memperbaiki organ sel tubuh
-Untuk pencegahan kanker,tumor,anti bakteri,antibiotik dan peradangan serta banyak lagi khasiat manfaat lainya.
Bahkan selain khasiat dari manfaat madu klanceng yang sudah disebutkan,ternyata jenis madu ini bisa buat pengobatan penyakit gagal ginjal dengan diminum secara rutin berkala.
Dan perlu diketahui,bahwa selain diindonesia madu klanceng ini juga dibudidayakan sudah lama dinegara seperti Brazil,Malaysia dan negara lainya.
.
Madu Klanceng identik dengan madu untuk pengobatan/pencegahan penyakit-penyakit kategori berat untuk agar menjaga tubuh tetap sehat.
.
Nah setelah mengetahui diantara jenis beberapa madu yang ada diindonesia,tentunya kita lebih tau tentang fungsi dan khasiatnya masing-masing.
.
Karena bagaimanapun juga dalam berbagai jenis madu mempunyai juga fungsi dan manfaat yang berbeda-beda,sehingga kita lebih tau dengan mana madu yang akan kita konsumsi sesuai dengan yang kita butuhkan buat kesehatan tubuh.
 
BANYAKNYA KHASIAT MANFAAT MADU SECARA PEMAPARAN UMUM
Diantaranya adalah sbb:
-Sebagai minuman kesehatan untuk ketahanan daya tahan tubuh(sehingga tidak mudah sakit,baik gejala types,panas dingin,flu,batuk dsb).
-Sebagai nutrisi otak dan untuk mengoptimalkanya dalam memaksimalkan daya pikir(sehingga menambah kekonsentrasian serta kecerdasan otak).
-Untuk perawatan kecantikan kulit(luar dalam)sehingga kulit maupun wajah lebih terlihat awet muda dsb.
-Dengan rutin dalam mengkonkumsi juga jadi obat asam lambung.
-Mengobati asam urat(madu membantu menjaga kadar asam dalam tubuh,bila dikonsumsi rutin madu juga dapat mncegah munculnya keropos tulang pada lansia.
-Madu juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati luka ringan, borok,luka bakar yang terbuka,karena sifat madu adalah antibakteri dan higrokopis,yang dengan kadar unsurnya dapat menghisap cairan luka dari sekeliling luka tersebut.
-Madu juga sebagai suplemen untuk penambah berat badan,dengan dicampur satu gelas susu dan satu atau dua sendok makan(baik susu panas atau dingin sesuai selera dicampur diminum sebelum tidur malam)sehingga dapat kualitas enak dalam tidur dan badanpun merasa segar waktu bangunnya,dengan demikian berat badan dapat meningkat,dengan asumsi makanan/minuman yang menyehatkan tersebut.
.
Dengan demikian sifat madu tidak hanya (mencegah) penyakit saja,melainkan dengan khasiat manfaatnya (dapat mengobati)berbagai macam penyakit juga,yang juga jadi sarana pemeliharaan kesehatan dan kecantikan kulit dengan khasiat manfaatnya.
Dan lebih baik mencegah daripada mengobati,apalagi sifat madu tidak hanya mencegah maupun mengobati akan tetapi juga memelihara kecantikan dan kesehatan tubuh.
Memang benar itu fungsi dan khasiat madu dari berbagai banyak artikel.
Namun tentunya jenis madu tertentu tidak juga untuk berfungsi pengobatan tertentu dsb,maka itu pilihlah jenis madu yang sesuai fungsi kesehatan menurut kebutuhan tubuh anda.
MADU KEMASAN DIPASARAN
Tentunya jenis madu yang dikemas dipasaran secara fungsi umum untuk kesehatan secara umum.
Seperti banyak kandungan vitamin,buat daya tahan tubuh dsb,yang tentunya juga bukan dari jenis madu semisal buat
obat alergi dsb,karena secara umum gak semua orang kena alergi.
Jadi semua jenis madu punya khasiat dan manfaat yang berbeda-beda.
Dan hal semacam ini perlu diketahui,jadi
orang mengkonsumsi madu pas sesuai apa yang lagi dibutuhkan buat kesehatan,tidak dengan sembarang jenis,agar bisa lebih cepat dan tepat jika mengfungsikan sebagai obat.
Jadi intinya semua jenis madu baik buat kesehatan,namun lebih baiknya lagi jika mengkonsumsi madu sesuai dengan jenis dan fungsinya untuk digunakan berdasar kebutuhan tubuh,baik untuk mencegat maupun untuk mengobati dalam menjaga kesehatan tubuh manusia.
Begitu besar khasiat manfaat dari berbagai jenis madu yang diberikan dari Sang Pencipta untuk manusia.
Dan marilah kita mengkonsumsinya sebagai ikhtiar untuk menjaga kesehatan kita lewat sebuah madu sebagai makanan/minuman yang diberi keberkahan untuk kebaikan dalam kesehatan.
Tentunya juga kita harus meyakini bahwa segala khasiat manfaatnya atas kehendak Allah SWT’ agar semoga kita diberi manfaat yang baik buat kebaikan tubuh kita dsb.

Dan untuk mendapatkan berbagai jenis madunya nunggu yang mau mengenalkanya ya?dari anda mungkin?silahkan’.

Semoga dapat berkah dari khasiat madu ini menurut khasiat manfaatnya’agar semoga siapapun anda/saudara sehat wal’afiat selalu’Aamiin.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: