Kepedulian Dan Rasa Cinta Cristiano Ronaldo Pada Palestina

Bintang sepak bola ternama dunia Cristiano Ronaldo lagi-lagi menunjukan rasa empati’nya pada palestina.
Dengan menyumbangkan dana yang cukup besar,serta rela melelang penghargaan bergengsinya dalam karier terbaiknya sebagai pesebak bola dunia.

Bukan melelang penghargaanya saja, bahkan juga menggalang dana buat membantu palestina,sebagai rasa kepedulianya.
Dan berikut adalah diantara banyaknya kepedulian Ronaldo pada Palestina:
1.Pada tahun 2012 Ronaldo melelang penghargaan yang diberikanya,sebagai pemain striker terbaik Eropa sepanjang musim yaitu penghargaan Golde Boots’nya.
2.Pada tahun 2013 Ronaldo menolak bertukar baju dengan pemain israel setelah selesai pertandingan kualifikasi piala dunia 2014(karena diketahui bahwa Ronaldo kerap mengecam israel akan tindakan brutalnya pada palestina).
3.Pada 18 Mei 2019(bertepatan sekitar awal Ramadhan)Cristiano Ronaldo kembali menyumbangkan dana sebagai rasa kepedulianya pada warga palestina yang masih menderita sebesar USD1,5 Juta(Rp.21,6 Milyar).
Ternyata CR7 begitu julukan sebutanya,selain sangat peduli pada palestina juga banyak sekali menunjukan rasa kepedulianya pada sesama.
Seperti dikutip dari laman berita bombastis.com tentang kepedulian CR7 dengan sesama,dan diantaranya adalah bahwa dikabarkan bahwa CR7 menyatakan alasan tubuhnya tidak ditato dikarenakan karena ingin donor darah secara rutin.
CR7 juga menggelontorkan dana untuk membiayai dan merawat biaya operasi seorang anak yang berumur 10 tahun(Erik Ortuz Cruz)yang membutuhkan kelangsungan hidupnya dengan cara dioperasi otaknya,yang menelan biaya sebesar sebesar 53.000 Poundsterling(sekitar Rp753 juta)ditambah biaya rawat jalanya,dan juga memberikan lelang barang berharga untuk bocah tersebut(berdasar berita dari sumber terpercaya di tahun 2004).
Tak berhenti disitu CR7 lagi lagi beraksi diluar lapangan dengan menyumbangkan dana sebesar 105.000 Poundsterling (sekitar Rp1,4 miliar)pada pusat penelitian rumah sakit yang merawat ibunya untuk penyakit kanker.
Dan tahun 2012 juga membantu milyaran rupiah pada seorang yang sudah 9 tahun mengidap kanker.
Dan juga masih ingatkah dibenak kita sewaktu kejadian sunami aceh tahun 2006?dimana CR7 juga membantu korban Tsumani,yang juga mengangkat Martinus sebagai anak angkat.
Itulah diantara dari kutipan-kutipan sumber berita yang terpercaya,yang memberitakan tentang banyaknya kepedulian pesepak bola ternama Criatiano Ronaldo (CR7).
(Menurutnya Alasannya mau melakukan hal tersebut adalah,karena Tuhan akan senantiasa membalas perbuatannya berkali-kali lipat).
Memang menurut kajian Islam itu bahwa beramal/bersedekah walaupun ikhlas atau tidak ikhlas tetap dibalas,sekalipun itu orang kafir/orang beragama apapun.
Itulah kehebatan sedekah,yang membedakan adalah jika yang kafir/yang tidak ikhlas dibalas didunia saja,sementara yang ikhlas dan beriman dibalas didunia dan diakhirat.
Dan bicara tentang CR7 disisi kehidupan diluar lapangan,pergaulanya juga menunjukan ketertarikanya pada dunia Islam(semoga dapat hidayah untuk memeluknya ya).
Bicara tentang kepedulian pada sesama’tentunya kita atau siapa saja tentunya untuk berpeduli juga tidak mungkin dengan ukuran serta takaran yang sama jika dinilai materi dalam partisipasi peduli.
Tetapi menurut kemampuan dan jangkauan kita,dan yang lebih penting niat,sebab semua orang bisa peduli walau mampunya hanya lewat do’a namun bagaimana bisa mendoakan jika tidak ada niatan?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: