Menjadi Seorang Blogger

Untuk menjadi seorang blogger sejati sebenarnya tidaklah mudah,meskipun sudah banyak jutaan orang yang menjadi seorang blogger.

Kalau bikin blog’nya saja memang begitu mudah’dan siapa saja kalau mau mempelajari tentunya bisa membuatnya,karena sangat mudah dilakukan dan gratis tidak dipungut biaya sepeserpun,dan banya platform yang menyediakanya termasuk dari blogger maupun WordPress.

Kalau sudah punya email,tinggal masuk kesalah satu platform tersebut kemudian bikin dan jadilah sebuah blog’untuk menuangkan berbagai karya anda didunia maya dsb.

Mengisi Konten
Jika blog ibarat rumah’maka konten isi artikelnya adalah ibarat ruangan rumah beserta perabotanya’maka hiasilah ruangan dan isilah perabotnya sebagai rumah yang nyaman dihuni dengan berbagai fasilitasnya.

Maksudnya isilah artikel/postingan blog agar siapa saja betah ketika berkunjung,hingga melihat-lihat keruangan lainya serta nyaman juga dalam menggunakan prabot yang ada(istilahnya dengan artikel yang menarik,enak dibaca dan informatif serta artikel yang satu berkaitan dengan artikel lainya,jadi bisa disambungkan.

Termasuk saya pribadi selaku penulis blog ini juga selalu terus belajar dan berbenah diri dengan artikel-artikel yang tersaji,termasuk penulisan artikel ini serta artikel lainya dsb.

Pilihan Niche/Tema Artikel Blog
Setiap orang bikin blog tentunya bagusnya diisi dengan artikel yang orang tersebut bisa menguasai dengan yang disajikan/yang dipostingkan/menulis sesuai bidangnya,jadi bisa profesional dan gak njiplak/ncopy karya orang lain,meskipun diagak bedakan penulisanya.

Semisal:
-Ahli dibidang HP maka menulis tentang hp,bagaimana komponen didalamnya,dan bagaimana cara memelihara hp dengan baik serta bagaimana pula cara memperbaikin pada komponen yang terjadi kerusakan dsb.

-Ahli kesehatan menulis tentang dunia kesehatan,bagaimana cara menjaga tubuh serta cara menyikapi berbagai macam penyakit yang ada dsb.

-Ahli didunia bloging/blogger maka dia juga akan menuliskan seputar dunia blogger dan bagaimana cara menjadi blogger yang baik,dengan berbagai kontenya,pengaturan diblognya maupun bagaimana cara memelihara blog serta menampilkan blog agar bisa menjadi blog yang profesional dsb (nyi4r pun dalam dunia ini masih selalu belajar dengan bertahap).

Perlunya Adanya Kehati-hatian Dalam Menampilkan  Artikel/Postingan Blog
Tentunya sebagai seorang blogger yang profesional dan blogger sejati,dia tidak akan menuliskan sebuah artikel yang isinya kontroversi maupun berita yang belum jelas sumber aslanya,serta belum jelas juga kebenaranya dengan tidak memberitakan/menginformasikan.

Karena menjadi blogger itu bukan hanya saja untuk sekedar menuliskan suatu hal/maupun hanya iseng/sekedar menyalurkan hobi tulis dsb.

Tetapi menjadi blogger juga merupakan pekerjaan yang mulia,dengan catatan apa yang ditulis/maupun yang disampaikan sangat informatif serta mengena dengan tema yang jadi bahasanya.

Tentunya para pembaca juga akan senang dan merasa jadi terbantu dengan adanya artikel tersebut,apalagi sesuai dengan tema yang dicarinya dalam menyelesaikan problemanya dsb.

Contohnya mungkin dengan artikel cara memperbaiki ini,dan itu,cara membuat ini dan itu,cara menyelesaikan permasalahan ini dan itu dsb.

Tentunya sangat membantu’bagi para pencari artikel yang dicarinya saat berselancar didunia maya.

Dan pembaca yang baik alangkah baiknya juga mendoakan para pembuat konten/artikel tersebut ya,dengan berterimakasih serta mendoakan baik walau dalam hati dan walau juga tak mengenalnya☺.

Karena membuat konten kadang tak semudah,dan tak segampang yang anda inginkan,melainkan kadang konten/berbagai artikel dalam suatu blog,kadang gak cukup dibikin dalam sehari karena perlu juga dipadukan dengan berbagai konten yang ada pada blog lainya,agar tak menyalahi dan bisa disaji sebaik mungkin buat anda konsumsi.

Menjadi seorang blogger susah-susah gampang,kadang susah bikin artikel buat ngisinya maupun bagaimana dengan segala pengaturan tentang buat blognya dsb.

Gampangnya ya gampang tinggal bikin blog gratis,untuk kemudian dikembangkan dengan sesuai bidang yang anda kuasai dan menuangkanya dalam blog yang akan anda kembangkan.

Menjadi seorang blogger adalah memang pekerjaan yang mudah,bagi yang suka mbaca/suka nulis,karena akan bisa dengan mudahnya mengisi konten blognya,seperti ia menuangkan pembicaraanya sendiri tanpa banyak mikir.

Menjadikan Profesi Utama
Jangan banyak harap menjadi blogger langsung bisa dapat uang begitu saja,dengan hanya memasang periklanan,tetapi masih banyak syarat dan ketentuan lainya agar blog layak menampilkanya juga dsb.

Ngeblog/menjadi blogger bisa dijadikan profesi utama jika memang blog sudah banyak konten yang menarik dan manfaat, serta banyak pengunjungnya setiap harinya yang kemudian bisa didaftarkan kemitra periklanan/banyak juga tawaran dari berbagai perusahaan/berbagai produk jika blog anda selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Tetapi memang tak semudah itu membuat konten yang demikian,perlu waktu,tenaga,pikiran bahkan tak sedikit biaya juga dalam mengelola blog.

Sekalipun mungkin blognya gratisan,maka tentu saja untuk mengelolanya butuh biaya juga,biaya untuk keseharian(kebutuhan sehari-hari)dalam membuat artikelnya maupun segala pengaturanya dsb.

Jadi jangan terlalu banyak berharap dengan mudah dan instan ingin mendapatkan penghasilan sebagai seorang blogger pemula.

Dan mungkin beda lagi jika blog anda di fungsikan untuk penjualan produk anda sendiri/maupun produk orang lain?dengan demikian blog difungsikan untuk promosi jualan anda juga dsb,jika niatnya anda menjual suatu produk?

Tetapi gak semua blogger mau menjual produk’sekalipun blognya sangat rame pengunjung mungkin,karena bagaimanapun juga seseorang kalau sudah ketemu pas profesinya ia enggan bercabang dengan usaha lainya,sebab ia lebih menikmati profesi yang dijalani,meskipun diiming imingi penghasilan yang menjanjikan.

Jadi untuk menjadi seorang blogger jangan modal ikut-ikutan,yang hanya terpengaruh dengan melihat penghasilan para blogger yang sudah sukses.

Tetapi bekerjalah sesuai bidang keahlian anda sebagai profesi anda,dan karena menjadi blogger sejati juga tak lepas dari panggilan jiwa juga,yang ingin menuangkan karya buat kebaikan pada sesama.

Dan blogger sejati senantiasa akan selalu berupaya untuk mengkaji konten yang tersaji,buat kebaikan dan kemanfaatan dikonten selanjutnya.

Buat para pembaca,terimakasih mau meluangkan waktunya,kritik dan saran anda selalu dinantikan buat kebaikan bersama,dan buat para blogger salam sukses dan selalu semangat,karena profesi anda adalah profesi yang mulia,jika konten pada blog anda buat kebaikan pada sesama tentunya’dan semoga juga diRidhoi Allah SWT’Aamiin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: