Menyikapi Perbedaan Dalam Pemilihan

Marilah semua menggunakan hak pilihnya dengan tanpa berselisih,melainkan harus saling asih dalam apapun suatu pemilihan.

Siapapun pilihan anda/saudara,setidaknya tetaplah menjaga persaudaraan,janganlah menjadikan perbedaan sebagai sebab perselisihan,tanda kurang dewasa dalam penyikapan.
Dan dalam beda pilihan bukanlah suatu kemustahilan untuk tetap menjaga kerukunan dan etika persaudaraan.
Meskipun banyak yang bilang,kalau sesuatu yang berbeda sulit untuk disatukan,seperti minyak dan air yang tidak bisa bersatu walau diaduk rata,tapi ternyata minyak dan air bisa disatukan jika dikasih unsur sabun(?).
Maka sabunya perbedaan adalah kedewasaan dalam penyikapan
“Karena kerukunan tidak hanya dalam persamaan,tetapi kerukunan bisa nampak dalam perbedaan.
Seperti pelangi yang indah karena berbeda dalam warna(?)tetapi bisa bersatu dibalik awan yang bercahaya,sehingga jadi penghias cakrawala yang indah dipandang mata.
Semestinya kita demikian dalam menyikapi perbedaan,mengumpamakan keserasian alam karena unsur perbedaanya,yang tercipta buat contoh umat manusia.
Karena perbedaan tercipta agar kita bisa saling menghargai,saling menghormati dan saling memahami sehingga kita bisa saling melengkapi.
Kiranya semoga penyikapan tersebut jadi ikhtiar upaya pesan sebagai perangkul semua kalangan,agar ayo kita saling menjaga persaudaraan walau berbeda pilihan.
PILIHAN BOLEH BEDA
Tetapi etika persaudaraan harus tetap dijaga.
TAK PERLU BERSELISIH
Dalam memilih.
SAATNYA BERDEWASA DALAM MENGGUNAKAN HAK PILIH
Agar tetap terjaga persahabatan dan persaudaraan dalam persatuan untuk juga keutuhan NKRI tercinta ini’Aamiin.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: