Sinergritas BPAN AI Dan Kepolisian RI

Keberadaan Kepolisian Negara Repulik Indonesia memegang peranan penting sebagai institusi negara yang berada digaris terdepan dalam menindaklanjuti hukum berdasar perundang-undangan’

Dan Aliansi Indonesia adalah sebagai badan negara yang senantiasa akan selalu berada digarda terdepan dalam meneliti apa yang jadi aset negara.
Dengan apa yang menjadi:
-MOTO
-VISI MISI
-TUJUAN
-Dan PANCA MORAL’nya.

Dan tidak terikat dengan doktrin manapun,selain pada 5 (Lima)Pilar Wawasan Kebangsaan Indonesia:
-Proklamasi Kemerdekaan RI,tanggal 17 Agustus 1945;
-Pancasila Sebagai Landasan Ideologi Negara;
-Undang-Undang Dasar 1945,sebagai Landasan Konstitusi Negara;
-Negara Kesatuan Republik Indonesia,dan
-Bhineka Tunggal Ika.
Dan Aliansi Indonesia sebagai badan negara yang senantiasa akan konsisten menjalankan fungsinya,yang telah memiliki kepengurusan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia telah menempatkan diri melalui ke integritasanya sebagai “MITRA UTAMA”bagi Pejabat atau Pimpinan dan Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,kapanpun dan dimanapun.
Oleh karena itu AI melalui Dewan Pimpinan Pusatnya Berharap adanya kekonsistenan yang tetap intens dengan kepolisian diseluruh wilayah indonesia.
Untuk agar senantiasa bekerjasama dan saling mendukung dengan Pengurus Dan Anggota Aliansi Indonesia Dalam Proses Penegakan Hukum berdasarkan perundang-undangan yang berlaku menurut apa yang menjadi fungsinya.
Maka itu melalui apa yang menjadi jalinan kerjasama yang baik,dalam membangun bangsa,AI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Berkomitmen untuk juga saling mengawasi apa yang menjadi tim/anggota masing-masing berdasarkan fungsinya.

Dengan diantaranya adalah sbb:

-Jika ada OKNUM/Pengurus/Anggota AI berperilaku tidak baik/dan menyalahgunakan kewenangan agar dilaporkan atau dikoordinasikan dengan pihak Dewan Pimpinan Pusat Badan Penelitian Aset Negara.
-Demikian pula sebaliknya AI juga tidak akan segan-segan melakukan hal yang sama jika menemukan OKNUM Pejabat Atau Anggota POLRI yang menyalahgunakan jabatan dan wewenang,maka akan adanya pelaporan dan penindaklanjutan dari Pemimpin POLRI.
Dan dengan demikian adanya kerjasama tersebut’diharapkan bisa bersinergi bersatu dalam derap langkah untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang mengancam eksitensi Negara Kesatuan Republik Indonesia’Sebagai sebuah Negara Merdeka,Berdaulat dan Berjaya.

Dan dengan adanya kesinergian tersebut diharapkan jadi penguat pemersatu bangsa dengan berbagai instansi pemerintahan maupun berbagai lembaga/badan negara dalam membangun bangsa yang semoga menjadi bangsa yang di’Ridhoi ALLAH SWT’Aamiin.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: