Stiker Akses Info Desa

Sebagai sarana untuk akses penyampaian segala bentuk informasi pemerintahan desa,maupun akses penerimaan segala bentuk pendapat,kritik dan saran dari warga desa.

Maksud Dan Tujuanya:
-Agar warga desa bisa lebih tau,bahwa untuk menyampaikan pendapat,kritik dan saran,maupun untuk mendapatkan segala bentuk informasi dari pemerintahan desanya secara resmi,secara online hanya bisa diakses melalui website desa yang sudah ada.

-Untuk kemudahan bersama antara pemerintahan desa dan warga dalam menyampaikan/mendapatkan seputar berbagai bentuk informasi tentang desanya,karena keberadaan website desa sebagai Sistem Informasi Desa(SID)tidak hanya dipublikasikan secara online,tetapi juga secara offline melalui sarana stiker juga dsb.

Intinya dengan adanya stiker yang menerterakan alamat website desa,diharapkan jadi sarana untuk kemudahan warga dalam mengakses segala informasi dari pemerintahan desanya.

Maupun jadi kemudahan pemerintahan desa dalam menyampaikan segala bentuk informasi kepada warganya.

Karena dalam hal pubkikasi tentang informasi profil dan pemerintahan desa,tentunya memang sudah jadi kewajiban yang harus dilaksanakan.

Berdasar pengkajian perundangan yang telah berlaku,yang juga memang suatu kebutuhan untuk kemudahan bersama,antara pemerintahan desa dan warganya.

Publikasi Secara Online Offline
Dalam hal publikasi pemerintahan desa menyadari,bahwa tidak semua website bisa ditemukan secara mudah maupun sering diakses secara online.

Karena banyaknya jutaan website lainya,yang bersaing dimesin pencarian internet.

Apalagi website-website desa yang secara nama juga ada kesamaan dengan desa dikabupaten/provinsi lainya,dan masih jarang diakses oleh warganya,karena kebanyakan belum mengetahui keberadaanya jika tidak diberitahukan dengan maksimal secara online maupun offline.

Maka itu pemublikasian secara online saja tidak cukup,tanpa dibarengi pemublikasian secara offline dengan maksimal seperti lewat sarana adanya stiker untuk akses desa dsb.

Dan dengan dipublikasikanya Sistem Informasi Desa(SID)secara online maupun offline,diharapkan warga desa lebih tau tentang keberadaan SID yang ada.

Dengan demikian tentunya pemerintahan desa juga akan lebih sering mengupdate untuk pembaharuan segala informasinya,dalam juga mengantisipasi pemberitaan yang simpang siur/hoax/segala bentuk provokasi maupun ujaran kebencian pada sesama warga maupun pada perangkat pemerintahan desa dsb.

Hoax/Provokasi/Ujaran Kebencian dsb.
Mengenai hal ini setidaknya setiap warga desa tidak melakukanya,karena ada sangsi secara hukum.

Adapun segala bentuk perbedaan pendapat dalam suatu pemerintahan desa untuk melaksanakan pembangunan desa,bisa disampaikan bisa berupa kritik yang membangun,maupun saran sebagai partisipasi yang siapa tau bisa jadi inspirasi yang lebih baik untuk bisa dijalankan dalam suatu apapun bentuk pembangunan dsb.

Pendapat,Kritik Dan Saran
Sebagai warga yang baik tentunya akan menyampaikan segala bentuk pendapat,kritik dan saranya dengan sebaik mungkin.

Baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui Sistem Informasi Desa(SID)yang ada,apalagi sudah dipublikasikan secara online maupun offline.

Cinta Desa Adalah Cinta Bangsa Sebagai Juga Wujud Cinta Tanah Airnya,Dan Cinta Tanah Air Adalah Bagian Dari Kesempurnaan Iman Dalam Menjalankan Kehidupan Beragama,Berbangsa Dan Bernegara
Bagaimanapun juga kemajuan suatu bangsa tak terlepas dari keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan didesa.

Baik pembangunan sumber daya alamnya maupun sumber daya manusianya,dan jadi suatu kewajiban bersama untuk bekerjasama dalam melaksanakanya.

Sehingga segala potensi yang ada bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemaslahatan bersama.

Dan terbangunya sumber daya manusia yang baik,dengan dibekali iman dan taqwa,tentunya akan jadi generasi yang baik juga,untuk bisa melaksanakan maupun mengawal jalanya suatu pemerintahan dalam suatu negara.

Hal tersebut tentunya akan terwujud,jika adanya masing-masing rasa cinta pada setiap warga untuk kebaikan bangsanya,dengan bisa dimulia juga dari bersama membangun desa.

Karena bagaimana seseorang akan bisa menjalankan ibadah yang baik,jika tidak terciptanya kondisi keadaan yang aman dan nyaman disuatu desa/bangsa sebagai tempat kelahiran/tempat tinggalnya.

Maka itu dengan bersama,membangun desa untuk kemajuan bangsa dengan niat untuk kebaikan juga,adalah wujud cinta yang bagian dari kesempurnaan iman seseorang sebagai warga desa/warga negara yang baik dalam menjalankan kehidupan beragama,berbangsa dan bernegara.

Kesimpulanya
Dengan dimaksimalkanya pemublikasian SID secara online maupun offline,semoga jadi penambah langkah yang mempermudah bersama dalam membangun bangsa.

Untuk melaksanakanya berdasarkan apa yang agama perintahkan,dan apa yang pemerintah programkan berdasarkan peraturan perundanganya,sehingga semoga bisa terwujud bangsa yang berkemajuan dalam Ridho Allah SWT’Aamin.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: