SyiAr Pemberdayaan Desa

Dalam hal pemberdayaan tentunya sudah jadi program negara,yang harus diterapkan disegala bidang sebagai upaya keberhasilanya.

Dan jadi kewajiban bersama oleh pemerintahan pusat maupun daerah,tak terkecuali pemerintahan desa,dengan melibatkan masyarakatnya maupun semua unsur kalangan,untuk berpartisipasi dan bekerjasama sesuai bidang keahlianya,berdasarkan perundang-undangan negara.
Upaya Kemaksimalan Dalam Pemberdayaan
Bagaimanapun juga kemajuan suatu bangsa,memang tak terlepas dari keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan didesa,baik sumberdaya alamnya dengan potensi yang ada,sehingga bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan bersama masyarakat desa dsb.
Maupun sumberdaya manusianya agar menjadi generasi yang lebih baik,untuk bisa melaksanakan maupun mengawal jalanya suatu pemerintahan,dan semua hal tersebut tentunya akan terwujud jika adanya kerjasama yang baik,diantara unsur perangkat pemerintahan desa,maupun dengan warganya yang melibatkan semua unsur kalangan juga.
Serta memang harus adanya pemberdayaan yang demikian,secara rutin bertahap,dan berkelanjutan yang bisa disampaikan secara online maupun offline melalui juga Sistem Informasi Desa(SID)yang ada,maupun secara offline,baik melalui buletin desa dsb,yang tentunya masih sangat diperlukan,sebagai kemaksimalan dalam menyampaikan suatu pemberdayaan.

Berpartisipasi Serta Menyampaikan Pendapat Kritik Dan Saran
Dalam pembangunan desa itu setiap warga diperbolehkan untuk ikut berpartisipasi maupun bekerjasama,sesuai apa yang jadi bidang keahlianya,serta boleh menyampaikan segala apa yang menjadi pendapat,maupun kritik dan saranya secara langsung,maupun secara online melalui Sistem Informasi Desa(SID)nya,baik melalui akun resminya maupun website desa’nya dsb.
Dan termasuk disyiarkanya pemberdayaan ini juga bentuk dari partisipasi sebagai warga negara yang peduli pada desa untuk kemajuan bangsa juga,yang tidak mengatasnamakan media manapun maupun perangkat/pejabat pemerintahan,dimaksudkan agar setiap warga juga bisa melakukan hal yang sama,yang demikian seperti ini/dalam hal untuk kebaikan desanya sebagai bentuk partisipasinya untuk kebaikan bersama juga tentunya.
Tentunya asal disampaikan sebaik mungkin,serta tetap menghormati dan mendukung jalanya suatu pemerintahan yang sah,dengan berbagai prosedur yang sudah jadi aturan menurut perundangan negara.
Menyikapi Bersama Akan Perkembangan Zaman Dengan Kemajuanya Yang Sudah Merambah Desa
Bagimanapun kemajuan teknologi sangat berpengaruh besar dengan berbagai segi bidang pembangunan yang ada,yang perlu disikapi sebaik mungkin,karena selain punya pengaruh positif juga banyak pengaruh negatif yang sudah sangat mudah ditemukan.
Zaman memang sudah canggih,dimanapun warga desa/siapapun bisa mengakses dunia dalam mendapatkan segala bentuk informasi/pengetahuan dengan mudah lewat genggaman tanganya.
Termasuk dalam mendapatkan ilmu agama,dengan berbagai amalan-amalan khususnya,yang jauh dari kemanfaatan/keberkahan jika tidak digurukan berdasarkan apa yang menjadi tuntunan anjuranya dalam mempelajari,mengamalkan maupun menyampaikanya.
Dan padahal tak bisa dipungkiri bahwa semua segala bentuk pengetahuan maupun segala bentuk informasi yang didapatkan tidak semua mendidik,bahkan tak jarang ditemukan unsur ujaran kebencian/ajaran yang menyesatkan maupun pengaruh paham terorisme dsb,yang juga dapat mengancam persatuan bangsa dsb.
Maka Itu
Marilah Untuk Ikhtiar Bersama Dengan Saling Doa
Untuk mengantisipasi juga dengan hal-hal yang tidak kita inginkan,agar kita/anak-anak kita maupun generasi bangsa selanjutnya lebih hati-hati dalam mendapatkan segala bentuk pengetahuan/informasi lainya yang mungkin mengandung hoax/provokasi dsb
Sebagai juga penyikapan dalam menyikapi segala apapun yang terjadi,termasuk adanya berbagai bencana/wabah yang melanda/segala sesuatu yang dapat membahayakan lainya,maupun yang dapat memecah persaudaraan dan persatuan.
Dan marilah bersama untuk bekerjasama,dengan saling doa untuk kebaikan bersama dalam menjalankan kehidupan beragama,berbangsa dan bernegara,agar semoga semua dalam pertolongan dan Ridho Allah SWT’Aamiin’.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: