SyiAr Untuk Kades

“Bismillahhirrohmaanirrohiim”

Assallamu’alaikum WR.WB.
Kepada Yth:
Bapak/Ibu Kepala Desa:
…………………………..
Sebagai Kepala Pemerintahan Desa Yang Saya Hormati’
Sebelum dan sesudahnya mohon maaf atas segala sesuatunya,baik dalam segi perkataan maupun segi bahasa,yang terucap dan tertulis lewat surat ini.
Dengan disampaikanya surat ini,adalah untuk mengajak saudara agar mendukung adanya syiar pemberdayaan desa,yang terbingkai dalam tema”Ikhtiar Bersama Dengan Saling Doa”untuk kebaikan bersama dalam menjalankan kehidupan beragama,berbangsa dan bernegara’.
Sebagai penyikapan bersama dengan apapun yang terjadi maupun yang belum terjadi,termasuk adanya berbagai bencana maupun wabah yang telah melanda,maupun dengan berbagai hal yang dapat membahayakan dalam kehidupan dsb.
Dan sebagai perangkat pemerintahan tentunya sudah mesti menjadi tugas dan kewajibanya,berdasarkan perundangan negara,serta sebagai sesama yang seiman dan sekeyakinan,adalah bentuk pengamalan dalam menjalankan agamanya untuk agar mau peduli pada sesamanya.
Adapun Mengenai Pemberdayaan Desa Yang Bertema
“Ikhtiar Bersama Dengan Saling Doa’
 
Adalah untuk pengingat kepada warga maupun sesama,dan kita bersama semuanya’tak terkecuali dalam mengenai hal ini,bahwa:
“Tidak harus kaya dulu untuk peduli pada sesama,dan tidak harus alim dulu untuk peduli pada agama,serta tidak hanya harus perangkat negara juga yang harus peduli bangsa’
 
Meskipun miskin,bejat,dan rakyat jelata,harus punya rasa peduli pada sesamanya,pada agamanya serta pada bangsa dan negaranya,sebagai jiwa nasionalisme yang sesungguhnya’
 
Dan mau mendoakan semuanya,adalah bagian dari kesempurnaan iman,yang juga dapat memudahkan segala apa yang kita ikhtiarkan dalam menjalankan kehidupan’.
 –
Karena bagaimanapun setiap dari kita punya problema maupun punya keinginan untuk terwujudnya dengan sesuatu yang sedang kita usahakan,apalagi saudara seorang kades yang mau gak mau harus peduli dengan apapun yang terjadi didesa,sebagai tugas dan kewajibanya,belum lagi dengan pada urusan pribadi sendiri sebagai seseorang yang juga seperi warga/sesama lainya.
Maka Itu syiar ini disampaikan untuk ikhtiar bersama dengan saling doa,karena ikhtiar bersama lebih Allah Ridhoi dalam do’a dsb,daripada doanya/ikhtiarnya seseorang yang hanya untuk kebaikan dirinya saja.
Adapun perihal ini disampaikan bisa melalui buku maupun buletin buat desa SEPERTI INI’

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: